Simak Video : The Rights – “Menjadi Tiada”

Semenjak proyek solo ini dibuat pada tahun 2012, The Rights, yang dibuat oleh pemuda asal Jakarta, Luthfi Pradita, baru tahun 2017 ini merilis video clip perdananya. Video clip untuk lagu “Menjadi Tiada” ini dirilis beberapa bulan setelah The Rights baru meluncurkan EP barunya yang dirilis Februari 2017 ini. “Menjadi Tiada” adalah track terakhir dalam EP “Di Dalam Fana” yang berisikan enam lagu.

Karena kebetulan Luthfi adalah mahasiswa jurusan perfilman, ia membuat sendiri video clip “Menjadi Tiada” ini. Menurutnya, dalam video clip ini, ia ingin menunjukkan betapa jelasnya ketimpangan kelas sosial yang ada di depan mata, dan dalam konteks yang lebih luas lagi, ia ingin menyampaikan kegelisahan mengenai “the pain of living”, bahwa semua manusia adalah korban dalam hidupnya masing-masing. Dan satu-satunya saat untuk kita keluar dari sana adalah untuk “Menjadi Tiada”. Menurut Luthfi, cara pembuatan video clip ini terinspirasi oleh film “Baraka”.

The Rights adalah proyek solo musik oleh Luthfi Pradita, pemuda kelahiran tahun 1996, yang dibuat pada tahun 2012 saat ia masih SMA. Pada awalnya ia belajar dengan menggunakan loop-loop pada software pembuat musik. Namun dengan seiring berjalannya waktu, ia mulai merekam  sendiri sebagian besar instrumen musik pada lagu-lagu The Rights. Sejauh ini, The Rights sudah mengeluarkan dua album dan satu EP.

*** Album “Di dalam fana” bisa kamu dapatkan di Bandcamp dan iTunes.

Related Post

Tinggalkan Balasan